Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usai Menahan Imbang Persib 0-0, PSMS Tantang PS TNI

Jumat, 31 Maret 2017 – 20:34 WIB
Usai Menahan Imbang Persib 0-0, PSMS Tantang PS TNI - JPNN.COM
Manajer PS TNI Brigjend Rudi Yuianto (tiga kiri), Pelatih PSMS Mahruzar Nasution (dua kanan) dan manajemen PSMS bersalaman usai pertemuan di Sekretariat PSMS di Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (31/3). Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan akan melakoni laga uji coba kedua menghadapi tim Liga 1, PS TNI di Stadion Teladan Medan, Sumut, besok (Sabtu 1/4) sore.

Skuat Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan, kini tengah semangat. Itu setelah berhasil menahan imbang Persib Bandung pada laga uji coba pertama pekan lalu.

Laga kali ini tak hanya sekadar uji coba, tapi juga uji pemain “buangan”. Ya, predikat pemain buangan seakan lekat di skuat PSMS Medan kali ini, lantaran sebagian besar adalah pemain yang tidak dipilih PS TNI, lalu direkrut PSMS.

Pelatih PSMS, Mahruzar memastikan timnya siap tampil. “Anak-anak siap untuk pertandingan selanjutnya, apalagi setelah sukses menahan Persib 0-0 kemarin, anak-anak siap tampil maksimal. Harapannya bisa menang, tapi kami berharap pemain bisa bermain sesuai harapan tim pelatih,” ujar Mahruzar Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (31/3) sore.

Mahruzar mengatakan, pertandingan melawan PS TNI juga merupakan langkah persiapan timnya jelang bergulirnya Liga 2 yang akan bergulir pada 19 April 2017 mendatang.

“Ini juga evaluasi pemain, para pemain saat melawan Persib kemarin yang tidak bermain maksimal akan digantikan dengan pemain yang telah siap untuk tampil,” ujarnya seperti dilansir pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini.

Mahruzar sendiri membantah skuadnya diisi pemain buangan PS TNI. Kata dia, layak atau tidaknya pemain untuk bermain merupakan hak dari pelatih, dan tentunya selera setiap pelatih berbeda. Mahruzar menyebutkan, para pemain yang dilatihnya merupakan pemain yang telah lama dipantau dan melalui seleksi dan telah dinilai layak.

“Saya punya tanggungjawab terhadap para pengurus PSMS, walaupun ada rekomendasi dari pengurus untuk pemain, tetap saya tes, saya tidak asal comot saja, apa lagi kami akan menghadapi kompetisi resmi Liga 2 nanti,” ujar Mahruzar.

Bahkan Mahruzar menyebut setengah berjanji, usai promosi-degradasi yang diberlakukan bagi tim asuhannya tersebut, dia sudah menemukan formasi pemain yang ideal memperjuangkan target PSMS Medan untuk lolos ke liga kasta tertinggi musim berikutnya.

PSMS Medan akan melakoni laga uji coba kedua menghadapi tim Liga 1, PS TNI di Stadion Teladan Medan, Sumut, besok (Sabtu 1/4) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close