Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usai Tampil di Olimpiade Tokyo, Legenda Sepak Bola Putri AS Putuskan Gantung Sepatu

Selasa, 17 Agustus 2021 – 21:27 WIB
Usai Tampil di Olimpiade Tokyo, Legenda Sepak Bola Putri AS Putuskan Gantung Sepatu - JPNN.COM
Pesepak bola putri Amerika Serikat, Carli Lloyd. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, WASHINGTON - Penggawa tim sepak bola putri Amerika Serikat Carli Lloyd menyatakan diri pensiun usai tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Dalam laman resmi tim sepak bola AS, wanita berusia 39 tahun itu mengumumkan dirinya gantung sepatu dari dunia si kulit bundar.

"Saat saya pertama kali bermain bersama tim nasional di tahun 2005, tujuan saya menjadi pemain bola dan mengantarkan Amerika memenangi kejuaraan,"

"Setiap masuk lapangan, saya bermain seolah-olah itu pertandingan terakhir saya. Saya tidak pernah ingin menerima hasil begitu saja, terutama mengetahui betapa sulitnya mencapai puncak," ungkap Carli Lloyd.

Lloyd sendiri merupakan pesepak bola dengan caps terbanyak dalam sejarah sepak bola putri AS dengan 312 kali tampil di semua ajang.

Bersama Amerika Serikat, Lloyd ikut mengantar negaranya itu dua kali juara Piala Dunia Putri (2015, 2019) dan dua kali merebut medali emas Olimpiade (2008, 2012).

Terakhir dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020, Lloyd berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen AS.

Federasi sepak bola Amerika Serikat rencananya akan mengumumkan empat pertandingan persahabatan untuk timnas putri yang masing-masing digelar pada September dan Oktober, yang mana ini akan menjadi laga perpisahan bagi Lloyd.

Setelah membawa Amerika Serikat meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Pesepak bola putri andalan Amerika Serikat menyatakan diri pensiun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close