Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Uskup Agung Minta Umat Tingkatkan Bela Rasa

Minggu, 26 Desember 2010 – 11:46 WIB
Uskup Agung Minta Umat Tingkatkan Bela Rasa - JPNN.COM
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA -- Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo meminta umat Kristiani meningkatkan bela rasa seperti yang dicontohkan Yesus Kristus. Kedatangan Yesus ke dunia disebutkannya sebagai wujud bela rasa alam.

Uskup Agung meminta umat Kristiani menjadi kristus-kristus kecil dengan cara menghayati iman masing-masing. "Terdapat banyak cara menjadi kristus-kristus kecil pada masa sekarang ini. Salah satunya dengan melakukan kebaikan-kebaikan kecil, tetapi bernilai bela rasa yang besar," katanya saat memimpin misa Natal di Gereja Katedral, Sabtu (25/12) kemarin.

Salah satu wujud bela rasa yang pernah ditemuinya adalah seorang bapak yang menggelar sekolah massal di komunitas kumis atau kubu miskin di Jakarta. Berawal dari kelompok kecil, sekolah tersebut akhirnya menjadi SD kecil. "Jika diakreditasi gedungnya, mungkin nilainya E. Tapi di balik nilai E itu ada bela rasa yang luar biasa besarnya," tuturnya.

Semangat belarasa seperti itu juga yang diharapkan Uskup Suharyo tertanam betul dalam visi Kristiani. "Karena itulah sebetulnya jatidiri umat manusia. Seperti Allah berbelarasa pada yang bersujud kepada-Nya, baru dengan demikian kita beriman."

JAKARTA -- Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo meminta umat Kristiani meningkatkan bela rasa seperti yang dicontohkan Yesus Kristus. Kedatangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close