Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ustaz Abdul Somad Sowan Cak Nun, Bersalaman, Kepalanya Menunduk

Sabtu, 22 Mei 2021 – 21:06 WIB
Ustaz Abdul Somad Sowan Cak Nun, Bersalaman, Kepalanya Menunduk - JPNN.COM
Ustaz Abdul Somad bersalaman dengan Emha Ainun Nadjib di Desa Menturo, Sumobito, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (22/5). Foto: Yusron Aminullah for JPNN.com

jpnn.com, JOMBANG - Dai kondang Ustaz Abdul Somad Batubara sowan kepada budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun di Jombang, Sabtu (22/5) sore.

Penceramah asal Pekanbaru yang beken dengan panggilan UAS itu mendatangi Cak Nun di rumah keluarga besarnya di Desa Menturo, Kecamatan Sumobito, Jombang.

Adik Cak Nun, Yusron Aminullah, yang mendampingi kakaknya mengatakan UAS datang untuk bersilaturahmi.

"UAS sudah lama pengin menemui Cak Nun, alhamdulillah sore tadi bisa bertemu, " ujar Yusron kepada JPNN.com.

Yusron menjelaskan UAS pada pertemuan itu berdiskusi banyak hal sekaligus meminta pendapat Cak Nun. "Intinya zaman sekarang jadi ulama harus kuat akidah dan iman. UAS senang sekali," ujarnya.

Adapun Abdul Somad melalui unggahannya di Instagram memajang fotonya bersama Cak Nun yang didampingi istrinya, Novia Kolopaking.

UAS yang kini beristrikan warga Jombang itu mengutip pernyataan dosennya di IAIN Sultan Syarif Kasim, Nazaruddin, yang menyebut Cak Nun sebagai sosok terkenal kondang, tetapi tetap sederhana.

Menurut UAS, dosennya menyampaikan pernyataan tentang Cak Nun itu pada 1996. "Sejak saat itu aku mencari-cari berita tentangnya," ujar UAS.

Dai kondang Ustaz Abdul Somad Batubara menemui budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun di Jombang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close