Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usung Kolaborasi Antarsektor, Kemenkominfo Kenalkan Program Startup Studio ID X

Sabtu, 25 November 2023 – 00:20 WIB
Usung Kolaborasi Antarsektor, Kemenkominfo Kenalkan Program Startup Studio ID X - JPNN.COM
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI memperkenalkan program baru bernama Startup Studio ID X (SSI X) melalui video virtual, Jumat (24/11). Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI memperkenalkan program baru bernama Starup Studio ID X (SSI X) melalui video virtual, Jumat (24/11).

Program baru itu untuk membuka peluang kolaborasi antarsektor seperti institusi pemerintahan atau swasta untuk turut serta dalam pengembangan founder dan startup digital.

Direktur Pemberdayaan Informatika, Kemenkominfo Slamet Santoso melihat perjalanan membangun produk digital untuk pasar Indonesia sangatlah unik dan hanya bisa dipelajari melalui akumulasi pengalaman.

"Karena itu, mengusung semangat pengembangan ekosistem startup digital yang praktis dan kolaboratif, kami mengundang institusi pemerintah dan swasta untuk turut berpartisipasi dengan menyediakan akses case study dan akses ke pasar melalui eksperimen sandbox," kata dia.

Dia berharap eksperimen terbatas ini dapat membantu startup dalam memvalidasi produknya di target pasar.

Startup Studio Indonesia merupakan program akselerator startup digital Kemnominfo yang bertujuan untuk mendampingi dan membina para startup tahap awal (early-stage) selama 15 minggu agar bisa menemukan product-market fit (PMF).

Sejauh ini, SSI telah menuntaskan 7 batch pelatihan, dengan total 115 alumni startup berprestasi.

Berdasarkan data, total pendanaan yang tersalur ke startup alumni SSI Batch 1-7 telah mencapai lebih dari Rp 1,2 triliun.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI memperkenalkan program baru bernama Startup Studio ID X (SSI X) melalui video virtual, Jumat (24/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close