Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usut Kasus Korupsi Pengadaan, KPK Geledah Kantor Telkom

Rabu, 22 Mei 2024 – 16:57 WIB
Usut Kasus Korupsi Pengadaan, KPK Geledah Kantor Telkom - JPNN.COM
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor PT. Telkom di kawasan Telkom Hub, Gedung Telkom Landmark Tower, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 52, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dan Menara MT Haryono, Jakarta Selatan. Foto dok Telkom

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor PT. Telkom di kawasan Telkom Hub, Gedung Telkom Landmark Tower, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 52, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dan Menara MT Haryono, Jakarta Selatan.

KPK sedang memproses kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di PT Telkom dengan mengumpulkan alat bukti. Lembaga antirasuah menyatakan kasus ini sudah dalam tahap penyidikan.

"Tim penyidik telah selesai melakukan penggeledahan sekaligus penyitaan di beberapa lokasi ada yang di wilayah Jakarta dan Tangerang," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (22/5).

Ada enam rumah dan empat kantor terkait PT Telkom yang digeledah KPK. Dalam penggeledahan itu, KPK menemukan sejumlah petunjuk.

"Ditemukan dan diamankan bukti di antaranya dokumen dan alat elektronik yang diduga digunakan untuk melakukan perbuatan melawan hukum dalam perkara tersebut," jelas Ali.

Ali menyampaikan analisis lanjutan dilakukan untuk kemudian dikonfirmasi pada saksi-saksi, para tersangka, termasuk ahli dalam rangka melengkapi berkas perkara penyidikan. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


KPK sedang memproses kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di PT Telkom dengan mengumpulkan alat bukti.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close