Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usut Misteri Kematian Wartawan Tribrata TV di Karo, Polisi Lakukan Ini

Rabu, 03 Juli 2024 – 10:51 WIB
Usut Misteri Kematian Wartawan Tribrata TV di Karo, Polisi Lakukan Ini - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Hadi Wahyudi memberikan keterangan. ANTARA/HO-Bidang Humas Polda Sumut

jpnn.com, MEDAN - Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) masih menyelidiki penyebab kematian wartawan Tribrata TV bernama Rico Sempurna Pasaribu, di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo.

Rico bersama istri, anak, dan cucunya tewas dalam peristiwa kebakaran pada Kamis (27/6) lalu.

Usut Misteri Kematian Wartawan Tribrata TV di Karo, Polisi Lakukan IniFoto Rico Sempurna Pasaribu yang diunggah akun Instagram @merindink yang dikutip ANTARA, Selasa (2/7/2024). ANTARA/HO-Tangkapan layar akun Instagram @merindink

Dalam mengusut kasus itu, polisi menggunakan metode Scientific Crime Investigation (CSI) guna mengungkap penyebab kebakaran rumah yang menewaskan 4 korban.

"Metode ini digunakan agar polisi mendapatkan kesimpulan berdasarkan keidentikan dari berbagai sudut pandang, sehingga penyebab kebakaran itu dapat terungkap secara terang," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, di Medan, Selasa (2/7).

Menurut Hadi, CSI adalah sebuah metode yang memadukan teknik prosedur, dan teori ilmiah untuk mengumpulkan bukti dalam melawan kejahatan dan memenuhi kebutuhan hukum.

Hadi mengatakan pihaknya juga meminta keterangan sebanyak 16 orang saksi termasuk saksi kunci dalam mengungkapkan penyebab peristiwa kebakaran tersebut.

"Saksi kunci yang dimaksud orang yang betul mengetahui peristiwa terjadinya kebakaran. Kami menyampaikan hal tersebut secara terbuka, komprehensif berdasarkan keahlian-keahlian yang dimiliki oleh personel yang sudah diturunkan," tuturnya.

Pihak Polda Sumut lakukan cara ini guna mengungkap kematian wartawan Tribrata TV Rico Sempurna Pasaribu dan keluarganya dalam kebakaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close