Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

UT Mataram Buka 2 Skema Layanan untuk Mahasiswa

Senin, 29 Agustus 2022 – 12:01 WIB
UT Mataram Buka 2 Skema Layanan untuk Mahasiswa - JPNN.COM
Pimpinan Sentral Layanan Universitas Terbuka (Salut) Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lombok Tengah, Ismail. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Universitas Terbuka (UT) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat dua skema layanan pendidikan bagi mahasiswa, yakni sistem paket semester dan nonpaket.

Sistem itu untuk mendukung pembelajaran jarak Jauh (PJJ) serta mendorong mahasiswa belajar secara mandiri.

Dengan sistem itu mahasiswa juga dapat memanfaatkan berbagai media, seperti cetak dan noncetak yang sudah disediakan UT.

Demikian disampaikan Pimpinan Sentral Layanan Universitas Terbuka (Salut) Kelompok Belajar (Pokjar) UT Lombok Tengah Ismail.

"Kami juga menyediakan layanan bantuan belajar tutorial tatap muka berbasis web dan online," kata Ismail pada Senin (29/8).

Ismail menjelaskan praktik dan sumber pendukung belajar digital itu dapat diakses secara online untuk mendukung penguasaan kompetensi.

"Termasuk penguasaan hasil belajar dinilai melalui tugas tutorial, tugas praktik, dan tugas akhir program yang dapat diikuti secara tatap muka atau online," tuturnya.

Saat ini UT telah memiliki banyak prodi atau fakultas, mulai jenjang S1, pascasarjana hingga propam doktoral.

Universitas Terbuka (UT) di Mataram menyediakan dua skema pelayanan untuk mahasiswa berupa sistem paket dan nonpaket. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close