Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Utamakan Prinsip K3, PLN Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

Rabu, 07 Desember 2022 – 20:00 WIB
Utamakan Prinsip K3, PLN Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM - JPNN.COM
PLTU Tanjung Jati B meraih penghargaan Bidang Keselamatan Ketenagalistrikan Sub Kategori Sistem Grid Code Jawa Madura dan Bali. Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PLTU Tanjung Jati B meraih penghargaan Bidang Keselamatan Ketenagalistrikan Sub Kategori Sistem Grid Code Jawa Madura dan Bali.

Hal ini membuktikan PLN mampu mengutamakan prinsip keselamatan untuk pasokan listrik yang andal.

Penghargaan ini diterima PLN dalam gelaran Sosialisasi Peraturan Menteri ESDM nomor 10 Tahun 2021, Tentang Keselamatan Ketanagalistrikan dan Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan 2022 yang digelar Kementerian ESDM.

Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI, M.P. Dwinugroho menjelaskan peranan pembangunan ketenagalistrikan yang berlandaskan aspek kecukupan, keandalan, keberlanjutan, keterjangkauan dan keadilan menjadi hal yang penting.

Apalagi, dalam transisi energi, aspek keselamatan menjadi hal penting untuk bisa menghadirkan listrik andal dan aman.

"Selamat kepada penerima penghargaan. Penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan 2022, prestasi dan sumbangsih Bapak Ibu sekalian memiliki makna besar bagi kemajuan bangsa," ujar Dwinugroho

General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B, Hari Cahyono menjelaskan PLN akan terus menerapkan segala aspek keselamatan ketenagalistrikan sesuai dengan SOP dan aturan yang berlaku.

"Ini menunjukkan bahwa kita telah bersungguh-sungguh menerapkan segala aspek keselamatan ketenagalistrikan pada instalasi PLTU Tanjung Jati B yang sesuai dengan regulasi yang berlaku. Keamanan dan keselamatan senantiasa menjadi prioritas kita," tutur Hari.

PLTU Tanjung Jati B meraih penghargaan Bidang Keselamatan Ketenagalistrikan Sub Kategori Sistem Grid Code Jawa Madura dan Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close