Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vaksinasi Merdeka Selesai, Kombes Yusri: Penempelan Stiker ke Rumah Warga Disetop

Rabu, 18 Agustus 2021 – 20:35 WIB
Vaksinasi Merdeka Selesai, Kombes Yusri: Penempelan Stiker ke Rumah Warga Disetop - JPNN.COM
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (17/8) malam. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya lewat program Vaksinasi Merdeka telah menyelesaikan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama kepada masyarakat Jakarta.

Program itu beroperasi sejak 1-17 Agustus. Hasilnya, 99 persen warga Jakarta sudah divaksin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, program tersebut mengedepankan para sukarelawan dan menggandeng pihak RT untuk mempercepat target vaksinasi.

Adapun, tiap rumah warga yang belum divaksin ditempeli stiker. Hal itu pun dilakukan pihak RT setempat.

"Nah, karena vaksinasi merdeka yang dikedepankan sukarelawan yang kerja. Kan, Pak RT yang tahu mana warganya yang belum divaksin," kata Yusri saat dihubungi, Rabu (18/8).

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menegaskan, penempelan stiker tersebut mulanya lantaran sedikitnya gerai vaksin yang didatangi warga menjelang berakhirnya program tersebut.

Menurut Yusri, pemasangan stiker pun sudah tak dilakukan lagi.

"Tanggal sepuluh sudah mulai agak sedikit berkurang. Tanggal 11-13 itu sudah sepi. Jadi, pertanyaannya? Apakah di RW situ sudah habis orang divaksin? Pasti ada yang enggak berangkat ke gerai. Kenapa enggak berangkat ke gerai? Ada yang sakit, ada yang kakinya patah," ujar Yusri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penempelan stiker di rumah warga yang belum divaksin sudah berakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close