Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Valentino Rossi: Kemenangan Ini untuk Luis Salom

Senin, 06 Juni 2016 – 08:41 WIB
Valentino Rossi: Kemenangan Ini untuk Luis Salom - JPNN.COM
Valentino Rossi mendedikasikan kemenangan di MotoGP Catalunya untuk Luis Salom dan keluarganya. FOTO: La Gazzetta dello Sport

jpnn.com - PEMBALAP Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merajai MotoGP Catalunya, Minggu (5/6). Dia berhasil memenangi persaingan dengan Marc Marquez untuk menjadi yang terbaik di Catalunya, Barcelona. 

Dengan keberhasilan Rossi finis di posisi pertama, dia hanya terpaut 22 poin dari Marquez yang masih berada di atas klasemen sementara pembalap. Selain itu, Rossi hanya berselisih 12 angka dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang berada di posisi kedua. 

Kendati mampu memenangi seri untuk kedua kalinya pada musim balap 2016 setelah MotoGP Barcelona, Rossi tetap rendah hati. Dia bahkan mendedikasikan kemenangannya kali ini untuk pembalap Moto2 asal Spanyol yang tewas dalam sesi latihan bebas Jumat (3/6) Luis Salom. 

"Saya melakoni balapan yang keras untuk bisa berada di depan. Saya sempat cemas ketika Marquez berhasil melewati saya. Tapi, saya yakin bakal menang. Setelah itu, saya mampu melewati Marquez dan menjaga jarak yang cukup jauh untuk akhirnya meraih kemenangan," sebut Rossi seperti dilansir La Gazzetta dello Sport. 

Imbuhnya, "Ini adalah kemenangan terbaik dalam karier saya dan saya mendedikasikan kemenangan ini untuk Salom dan keluarganya". 

MotoGP Catalunya juga menjadi saksi perdamaian antara Rossi dan Marquez. Seperti diketahui, keduanya melakukan jabat tangan usai balapan. 

Rossi dan Marquez terlibat friksi usai bersenggolan pada MotoGP musim lalu. Tapi, sepertinya itu telah menjadi cerita lalu dan keduanya terlihat telah berdamai di depan publik. 

MotoGP musim ini akan libur tiga minggu ke depan dan akan bergulir lagi di Belanda pada 26 Juni mendatang, tepatnya di Sirkuit Assen. (epr/JPNN)

PEMBALAP Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merajai MotoGP Catalunya, Minggu (5/6). Dia berhasil memenangi persaingan dengan Marc Marquez untuk menjadi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close