Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Valentino Rossi Merasa Puas Bisa Perbaiki Kecepatannya

Minggu, 09 Februari 2020 – 22:39 WIB
Valentino Rossi Merasa Puas Bisa Perbaiki Kecepatannya - JPNN.COM
Valentino Rossi. Foto: motogp

jpnn.com, MALAYSIA - Valentino Rossi merasa puas dengan hasil tes pramusim Sepang, Malaysia, setelah meraih hasil terbaiknya pada Minggu, mencatatkan waktu 1:58,541 untuk menduduki peringkat kelima.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu kali ini mampu menembus satu menit 58 detik, memperbaiki catatan waktu yang ia raih pada dua hari sebelumnya, di mana ia berturut-turut finis peringkat ke-10.

Meski demikian, Rossi masih kalah 0,192 detik dari pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo yang mendominasi tiga hari tes di Sepang sebagai yang tercepat.

"Kami cukup puas dengan tiga hari ini. Hari ini hari yang baik. Aku mencetak waktu yang sangat baik di time attack. Pertama kali bagiku menembus 58, jadi ini positif karena kami juga di P5," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Kami menggarap cukup banyak hal seperti di kecepatan dan beberapa hal lainnya. Namun kami masih harus berbenah karena para pembalap lain juga cepat, tapi tiga hari ini positif.

Rossi yang di ambang pensiun akan mengambil keputusan final pada pertengahan tahun ini, dia terlebih dahulu akan melakukan evaluasi tentang kecepatannya di trek berbanding dengan para pesaing lainnya di grid MotoGP dalam tujuh atau delapan seri awal musim ini.

Sementara itu, catatan waktu rekan satu timnya, Maverick Vinales merosot ke peringkat ke-18 dengan 1:59,169. Namun sang pebalap bernomor 12 itu melahap 83 lap untuk pengujian jarak jauh.

Yamaha menyematkan perangkat holeshot yang digunakan untuk membantu pembalap ketika start di motor Rossi, Vinales dan pembalap uji Katsuyuki Nakasuga.

Valentino Rossi merasa puas atas hasil tes pramusim Malaysia, setelah meraih hasil terbaiknya pada Minggu, dengan waktu 1:58,541, menduduki peringkat kelima.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close