Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Van Bronckhrost Jadi Kunjungi Indonesia

Senin, 18 April 2011 – 11:41 WIB
Van Bronckhrost Jadi Kunjungi Indonesia - JPNN.COM
JAKARTA - Bulan lalu, karena satu alasan Giovanni Van Bronckhrost gagal datang ke Indonesia. Tapi para penggemarnya tak perlu khawatir. Sebab, pada 20-25 Juni mendatang, kapten timnas Belanda di pentas Piala Dunia berdarah Maluku itu akan menyambangi tanah air. Gio, sapaan Giovanni Van Bronckhrost, akan menginjakkan kaki di negara leluhurnya dalam agenda Sepak Bola Indonesia Bersatu yang dihelat Indonesia Football Acadeny (IFA ) bekerjasama dengan Sekretaris Kabinet dan Staf Khusus Kepresidenan untuk kawasan Timur Indoensia.

Sederet program akan dijalani oleh Giovanni selama berada di Indonesia. Antara lain berbagi ilmu dan pelatihan dasar dan tehnik bermain sepakbola yang disesuaikan dengan metode pelatihan sepak bola modern. Agenda itu diperuntukkan untuk 80 anak usia 10-12 tahun.

Sebelum pelaksanaan agenda tersebut di Jakarta, sebelumnya akan dilakukan selekesi di empat kota yang dipekirakan akan diikuti sekitar 4000 anak. Empat kota tersebut adalah  Palembang (28-29 Mei), Balikpapan (4-5 Juni), Ambon (1-12 Juni), dan Jakarta 18-19 Juni). Dari masing-masing kota akan diambil 20 pemain tebaik.

Selama mengikuti program di Jakarta menurut Presiden Direktur IFA Iman Arif, para pemain terpilih akan melakukan beberapa kegiatan. Antara lain Festival Sepak Bola Indoensia Bersatu U-12. "Ke-80 anak tersebut akan dibagi menjadi 4 tim mewakili daerahnya masing-masing. Tim pemanang akan mendapat hadiah mengikuti serangkaian tur ke Inggris sekaligus menyaksikan kejuaraan dunia U-15 World Cup ( Manchester United Premier Cup ) pada Agustus nanti," kata Iman Arif.

JAKARTA - Bulan lalu, karena satu alasan Giovanni Van Bronckhrost gagal datang ke Indonesia. Tapi para penggemarnya tak perlu khawatir. Sebab, pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA