Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Venue Piala Dunia U-20 2023 Masih Terdapat Kekurangan, Begini Instruksi Presiden Jokowi

Kamis, 08 September 2022 – 21:59 WIB
Venue Piala Dunia U-20 2023 Masih Terdapat Kekurangan, Begini Instruksi Presiden Jokowi - JPNN.COM
Ilustrasi logo Piala Dunia U-20 2023. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa sudah mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk memastikan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kesiapan itu berupa pemenuhan standar dari infrastruktur stadion sampai peralatan yang sesuai dengan keinginan dari Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA.

"Bapak Presiden memutuskan kepada kami pada menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah memenuhi apa yang dikehendaki oleh FIFA," ujar Menpora Amali membeberkan arahan dari presiden.

Memang, saat inspeksi FIFA ke Indonesia pada Juni lalu, disebutkan ada beberapa catatan kekurangan yang harus segera dilengkapi paling lambat pada Oktober mendatang.

"Bapak Presiden memberikan arahan kepada kami untuk segera memperbaiki itu karena ada deadline. Kira-kira sekitar Oktober, FIFA akan melihat itu," tuturnya.

Menpora Amali membeberkan, stadion dan fasilitas lainnya telah siap untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang awalnya digelar pada 2021.

Namun, karena adanya penundaan akibat pandemi Covid-19, stadion itu kemudian digunakan untuk beberapa pertandingan mulai dari turnaman pramusim sampai liga.

Salah satu stadion yang dijadikan contoh ialah Manahan, Solo karena sempat digunakan untuk turnamen pramusim dua kali, yakni Piala Menpora dan Piala Presiden, kemudian untuk kompetisi Liga musim 2021/2020 dan 2022/2023.

Menpora Zainudin Amali jelaskan arahan dari Presiden Joko Widodo terkait venue untuk Piala Dunia U-20 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close