Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Versi Arsul, Publik Melihat PDIP-NasDem Ada Ketegangan

Selasa, 11 Oktober 2022 – 22:37 WIB
Versi Arsul, Publik Melihat PDIP-NasDem Ada Ketegangan - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebut publik saat ini melihat NasDem dan PDIP sedang tidak harmonis. 

"Publik menangkap ada ketegangan antara PDIP dan NasDem," ujar Arsul kepada wartawan, Selasa (11/10). 

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan kondisi tak harmonis antara dua partai mulai terasa sebelum NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

"Sejak sebelumnya deklarasi AB (Anies Baswedan, red) sebagai capres dari NasDem. Eskalasinya meningkat pascadeklarasi," ungkap Arsul. 

Legislator Komisi III DPR RI itu mengatakan PPP tak mempermasalahkan langkah NasDem yang lebih awal mendeklarasikan dukungan kepada Anies.

Arsul berharap langkah NasDem yang mendukung Anies tidak menganggu hubungan para partai pendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin. 

"Bagi PPP, soal sikap NasDem yang mendeklarasikan Anies tersebut seyogyanya tidak perlu kemudian merusak hubungan antarparpol koalisi pemerintahan," ujarnya.

Sebelumnya, Hasto mengisyaratkan ada keretakan di koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Menurut dia, ada unsur berwarna biru yang sudah tak sejalan dengan koalisi.

Arsul mengatakan kondisi tak harmonis antara dua partai mulai terasa sebelum NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close