Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vettel di Ambang Juara Dunia Lagi

Senin, 12 September 2011 – 18:17 WIB
Vettel di Ambang Juara Dunia Lagi - JPNN.COM
MONZA - Sebastian Vettel kembali meraih kemenangan di Grand Prix Italia, di Sirkuit Monza, Minggu kemarin (11/9). Posisi bintang Red Bull-Renault itu pun menjadi semakin tak tersentuh di puncak klasemen pembalap. Bahkan, kalau segalanya berjalan lancar, gelar juara dunia sudah bisa diamankan oleh pembalap Jerman itu di Singapura, dua pekan lagi.

Secara teoritis, pesaing utama Vettel adalah rekan setimnya sendiri, Mark Webber, yang memasuki GP Italia di urutan dua klasemen. Namun, pembalap Australia itu kemarin gagal finis, setelah bersenggolan dengan mobil lain dan lantas keluar lintasan.

Dengan kemenangan, Vettel pun kini memiliki total 284 poin. Urutan kedua bukan lagi Webber, melainkan Fernando Alonso (Ferrari) yang kemarin finis di urutan ketiga. Tapi, Alonso kini hanya punya 172 poin, alias minus 112 poin.

Total, ada enam lomba tersisa di musim Formula 1 2011 ini, menyisakan maksimal 150 poin untuk pembalap. Jadi di lomba selanjutnya di jalanan Singapura, Vettel mendapat kesempatan pertama mengunci gelar juara dunianya yang kedua berturut-turut.

MONZA - Sebastian Vettel kembali meraih kemenangan di Grand Prix Italia, di Sirkuit Monza, Minggu kemarin (11/9). Posisi bintang Red Bull-Renault

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA