Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Victoria Lockdown, Australian Open 2021 Bakal Tanpa Penonton Selama 5 Hari

Jumat, 12 Februari 2021 – 21:47 WIB
Victoria Lockdown, Australian Open 2021 Bakal Tanpa Penonton Selama 5 Hari - JPNN.COM
Rod Laver Arena, tempat Australian Open digelar. Foto: ausopen

jpnn.com, MELBOURNE - Ajang Australian Open 2021 bakal dilanjutkan tanpa penonton selama lima hari ke depan.

Penyelenggara AO 2021 menyebutkan, keputusan itu diambil setelah negara bagian Victoria memberlakukan lockdown mulai Jumat untuk menahan wabah baru COVID-19.

"Australian Open sesi hari ini dan malam ini akan dilanjutkan sesuai rencana dengan protokol aman COVID," kata penyelenggara dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Jumat (12/2).

"Kami memberitahu pemegang tiket, pemain dan staf bahwa tidak akan ada penonton yang berada di AO selama lima hari, mulai Sabtu 13 Februari," imbuh pihak penyelenggara.

Sebelumnya perdana menteri Daniel Andrews dari negara bagian Victoria, yang di dalamnya termasuk Melbourne, mengatakan lockdown diperlukan untuk menghentikan wabah virus COVID-19 asal Inggris Raya 'yang sangat menular', yang bocor dari hotel karantina di bandara kota tersebut.

Reuters menyebutkan lockdown tersebut akan berlangsung hingga Rabu mendatang setelah klaster terkait hotel karantina di Melbourne mencapai 13 kasus.

"Karena ini sangat menular dan bergerak sangat cepat, kami perlu memutus rangkaiannya," kata Andrews kepada wartawan di Melbourne seperti dikutip Reuters.

Warga harus tinggal di rumah, kecuali untuk pekerjaan penting, perawatan kesehatan, belanja bahan makanan atau olahraga dan masker harus dikenakan di mana saja, kata Andrews.

Australian Open 2021 saat ini sedang memainkan babak 32 Besar. Sejumlah kontestan bahkan sudah ada yang memastikan tempat di 16 Besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close