Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Video Dandy Rukmana Sebut Prabowo Pernah Ditampar Keluarga Cendana, Hoaks

Senin, 08 April 2019 – 14:12 WIB
Video Dandy Rukmana Sebut Prabowo Pernah Ditampar Keluarga Cendana, Hoaks - JPNN.COM
Prabowo Subianto saat debat keempat capres, Sabtu (30/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picungan menyampaikan klarifikasi soal video viral yang beredar di media sosial tentang Dandy Rukmana, putra Mbak Tutut Soeharto, yang membuat narasi bahwa Prabowo Subianto pernah ditampar oleh anggota keluarga Cendara.

Badaruddin Andi Picungan memastikan video itu hoaks dan fitnah yang kejam dengan tujuan untuk menyesatkan masyarakat.

"Setahu saya, Dandy itu kan Cendana ya, jadi enggak mungkin begitu. Karena Keluarga Cendana mendukung 100 persen Pak Prabowo," kata Badaruddin dalam keterangannya, Senin (8/4).

Badaruddin menjelasakn, dalam video berdurasi 1:08 menit yang beredar tampak dua orang diatas panggung seperti tengah memberikan kesaksian dalam suatu acara. Salah satunya digambarkan sebagai Dandy Rukmana, anak Mbak Tutut.

BACA JUGA: Demokrat Keberatan Kampanye Akbar Prabowo - Sandiaga Pakai ‘Putihkan’

Dandy di video ini dibuat-buat seolah tengah menceritakan tentang Capres Paslon 02 Prabowo Subianto ketika masih menjadi menantu Presiden RI ke-2 HM Soeharto.

Disebutkan, Prabowo Subianto pernah ditampar oleh anggota keluarga Cendana karena dinilai turut menjadi sebab turunnya Pak Harto kala itu. Karena kecewa, kini Dandy disebutkan mengalihkan dukungan ke Jokowi.

Ucapan Dandy dalam video itu lantas mendapatkan apresiasi tepukan suara dari audiens. Hal itu dibantah keras oleh Dandy Rukmana melalui Badaruddin.

Badaruddin Andi Picungan memastikan video tentang Dandy Rukmana menyebut Prabowo pernah ditampar keluarga Cendana adalah hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close