Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vietjet Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh City, 7 Penerbangan Seminggu

Minggu, 06 Agustus 2023 – 15:00 WIB
Vietjet Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh City, 7 Penerbangan Seminggu - JPNN.COM
Jajaran petinggi Vietjet dan pemerintah Indonesia saat meresmikan rute penerbangan baru Vietjet antara Jakarta - Ho Chi Minh City. (ANTARA/HO/Vietjet)

jpnn.com - JAKARTA - Vietjet resmi membuka rute penerbangan dari Jakarta - Ho Chi Minh City.

Peluncuran itu menjadikan rute Jakarta - Ho Chi Minh City sebagai layanan ketiga dalam jaringan penerbangan Indonesia dan Vietnam.

Berdasarkan rencana, akan ada tujuh kali penerbangan dalam seminggu untuk rute Jakarta - Ho Chi Minh City

Jadwal penerbangan harian rute tersebut ialah keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pukul 13.30 WIB dan tiba di Bandara Internasional Tan Son Nhat (SGN) di Kota Ho Chi Minh pukul 16.40 (waktu setempat).

Selain itu, penerbangan dari Ho Chi Minh City berangkat pukul 09.35 (waktu setempat) dan tiba di Jakarta pukul 12:30 WIB.

Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Putu Eka Cahyadi mengatakan Indonesia dan Vietnam memiliki posisi penting dalam blok ASEAN dan wilayah Asia-Pasifik yang lebih luas.

“Kami menyambut baik dan mengekspresikan komitmen kami untuk mendukung maskapai, seperti Vietjet, dalam upaya mereka untuk meningkatkan konektivitas udara antara Indonesia dan Vietnam,” kata Putu Eka Cahyadi melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (6/8).

Wakil Presiden Vietjet Nguyen Thanh Son mengatakan rute baru tersebut diharapkan dapat mempermudah akses wisatawan Indonesia ke Vietnam. Selain itu, rute penerbangan tersebut dapat mengefektifkan waktu bagi wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Vietnam.

Vietjet resmi membuka rute penerbangan dari Jakarta - Ho Chi Minh City. Berdasarkan rencana, akan ada tujuh kali penerbangan dalam seminggu untuk rute ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close