Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vietnam Berguru Program Magang Pekerja ke Indonesia

Selasa, 28 Juni 2011 – 22:22 WIB
Vietnam Berguru Program Magang Pekerja ke Indonesia - JPNN.COM
JAKARTA - Indonesia menjadi pilot project (proyek percontohan) bagi Pemerintah Vietnam dalam pelaksanaan program kerja magang ke Jepang. Demikian diungkapkan oleh Wakil Menteri Perburuhan, Cacat Perang dan Sosial Republik Sosialis Vietnam, Nguyen Than Hoa saat bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Selasa (28/6).

Kepala Pusat Humas Kemenakertrans, Suhartono mengatakan, Than Hoa yang melakukan kunjungan kerja mulai 26 Juni hingga 30 Juni mendatang, juga didampingi Presiden International Manpower Development Organization Jepang, Kyoei Yanagisawa. Kunjungan tersebut bertujuan untuk belajar dari Indonesia tentang penyelenggaraan program magang ke Jepang, khususnya program kerjasama Kemenakertrans dengan IM Japan.

Selama berada di Indonesia, terang Suhartono, Delegasi Vietnam direncanakan melakukan peninjauan langsung ke B2PLKLN Cevest, Bekasi untuk studi banding pelaksanaan pelatihan pra pemberangkatan magang ke Jepang. Selain itu, delegasi Vietnam juga akan mengunjungi perusahaan CV Delta Innova milik Usep Hermawan, mantan peserta magang Jepang yang berhasil.

Mereka pun akan mengunjungi PT Keihin Indonesia, sebuah perusahaan Jepang yang mempekerjakan mantan peserta pemagangan. "Program pemagangan ke Jepang selama 3 tahun ini diselenggarakan atas kerjasama Kemenakertrans dan IM Jepang yang telah dilaksanakan sejak tahun 1993," ujarnya.

JAKARTA - Indonesia menjadi pilot project (proyek percontohan) bagi Pemerintah Vietnam dalam pelaksanaan program kerja magang ke Jepang. Demikian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close