Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vietnam vs Indonesia 4-0, Shin Tae Yong: Jelas Wasit dan Linesman Salah Ambil Keputusan

Selasa, 08 Juni 2021 – 07:26 WIB
Vietnam vs Indonesia 4-0, Shin Tae Yong: Jelas Wasit dan Linesman Salah Ambil Keputusan - JPNN.COM
Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) berebut bola dengan dua pemain Timnas Vietnam Huynh Tan Sinh (kiri) dan Do Hung Dung (kanan) dalam final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Timnas U-22 Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

jpnn.com, DUBAI - Vietnam mempermalukan Indonesia dengan skor 4-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Dubai, Senin (7/6) malam.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut wasit Ahmad Alali salah mengambil keputusan sehingga mengubah jalannya laga.

Titik balik keberhasilan timnas Indonesia menahan imbang Vietnam 0-0 di babak pertama, menurut pelatih asal Korea Selatan itu ialah gol pertama pada menit ke-51 yang dicetak oleh Nguyen Tien Linh.

Gol tersebut layak disebut kontroversial, karena jelas bola sempat mengenai tangan pemain Vietnam sebelum dieksekusi menjadi gol.

Sepakannya sempat diblok pemain Indonesia, kemudian mengenai tangannya. Dia kemudian kembali menendang bola, mengenai tiang dan masuk membuat Indonesia tertinggal 1-0.

Pemain dari timnas Indonesia sempat protes karena jelas sekali terlihat ada handball. Saat tayangan ulang pun kelihatan kena tangan pemain Tien Linh, tetapi wasit asal Kuwait menilai itu bukan handball dan tetap mengesahkan gol Vietnam.

"Di babak kedua, saat kemasukan gol pertama, jelas wasit dan linesman (asisten wasit) salah ambil keputusan, karena itu (bola sepakan pertama pemain Vietnam, red) kena tangan," ucap Shin Tae Yong (STY) usai laga, Selasa (8/6) dini hari.

Imbas dari gol tersebut, alur pertandingan berubah dan Indonesia kesulitan untuk membalas sampai akhirnya gol demi gol dari Vietnam tercipta. Saat sudah tertinggal tiga gol, Shin Tae Yong juga menganggap ada momen yang seharusnya pemain lawan dihukum dan Indonesia bisa mendapatkan kesempatan mencetak gol, namun itu tak terjadi.

Timnas Indonesia kalah telak dari Vietnam, ada andil kesalahan dari wasit yang membuat alur pertandingan berubah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close