Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vietnam vs Indonesia: Inilah Profil Syahrian Abimanyu

Senin, 07 Juni 2021 – 08:22 WIB
Vietnam vs Indonesia: Inilah Profil Syahrian Abimanyu - JPNN.COM
Syahrian Abimanyu. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Laga Timnas Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6) malam.

Masih menjadi teka-teki, apakah Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan memainkan Syahrian Abimanyu sejak awal pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia itu.

Syahrian Abimanyu merupakan salah satu aktor di balik gol indah yang diciptakan oleh Kadek Agung di menit ke-39.

Saat itu, Abi, panggilan akrabnya, menyodorkan umpan terobosan manis bagi Kadek untuk menciptakan gol penyeimbang saat melawan Thailand di Stadion Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6).

Assist Abi saat itu bahkan mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan sepak bola. Dia adalah pemuda kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia pada 25 April 1999.

Dikutip dari situs resmi PSSI, disebutkan bahwa Syahrian Abimanyu putra dari Rasiman, yang juga seorang pelatih dari salah satu tim sepak bola tanah air, Madura United.

Kecintaanya pada sepak bola memang sudah secara natural turun dari ayahnya, hal ini terbukti saat dia memberanikan diri merantau menuju Kota Bogor untuk meniti karir sepak bolanya.

Saat menuju Bogor usia Abi terbilang masih sangat muda, yakni 11 tahun. Di mana umumnya anak usia 11 tahun masih giatnya bermain bersama teman-temanya, tetapi Abi harus berlatih dengan giat demi mencapai cita-citanya untuk menjadi pesepak bola profesional.
Pada usia 16 Abi melanjutkan perjalanan karirnya untuk masuk Jakarta Footbal Academy.

Berikut ini profil Syahrian Abimanyu, apakah Shin Tae Yong akan memainkan dia sejak babak pertama laga Timnas Indonesia vs Vietnam, Senin malam?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close