Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viktor Laiskodat: Masyarakat NTT Bangga Terhadap Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here

Rabu, 30 Maret 2022 – 16:31 WIB
Viktor Laiskodat: Masyarakat NTT Bangga Terhadap Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here - JPNN.COM
Upacara pemakaman Prajurit Kepala (Anumerta) Wilson Anderson Here yang dilakukan secara militer di Kupang, Rabu. ANTARA/Benny Jahang

jpnn.com, KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat mengatakan masyarakat NTT sangat bangga terhadap Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here.

Sebab, ujar dia, tidak semua prajurit TNI mendapat kepercayaan untuk bertugas di medan operasi seperti di Papua. 

Viktor pun menyatakan tidak ada darah yang bercucuran percuma dari tubuh seorang prajurit sejati yang mengorbankan dirinya bagi nusa dan bangsa seperti dilakukan Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here.

"Darah dari para kusuma bangsa yang gugur di Papua akan menciptakan perdamaian di tanah Papua," kata Viktor Laiskodat pada acara pemakaman Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here di Kupang, Rabu (30/3). 

Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here merupakan salah satu korban yang gugur dalam aksi penyerangan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (26/3).

Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here dimakamkan dalam upacara militer yang dilaksanakan personel-personel Korps Marinir TNI AL dan korps lain TNI/TNI AL di Kupang. 

Acara pemakaman diawali penyerahan akta kematian dari lurah Sikumana, lalu diikuti dengan ibadah penguburan yang dipimpin Pendeta Louisa V Koamesah Toelle.

"Tidak ada darah yang bercucuran percuma. Kami yakin dan percaya bahwa cucuran darah para kusuma bangsa yang gugur menjalankan tugas negara di Papua akan lahir perdamaian di tanah Papua untuk kesejahteraan daerah itu dan bangsa Indonesia," kata Viktor Laiskodat.

Viktor Laiskodat menegaskan masyarakat NTT banga terhadap Praka Marinir Anumerta Wilson Anderson Here.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close