Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vinales Paling Kencang di Tes Misano, Rossi Cuma Uji Knalpot Baru

Rabu, 16 September 2020 – 08:54 WIB
Vinales Paling Kencang di Tes Misano, Rossi Cuma Uji Knalpot Baru - JPNN.COM
Maverick Vinales. Foto: motogp

jpnn.com, MISANO - Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales memuncaki catatan waktu pada sesi tes ofisial MotoGP di Misano, Selasa (15/9) waktu setempat.

Tes Misano menjadi tes ofisial pertama dan terakhir yang digelar di tengah musim, sebelum tim-tim mempersiapkan diri untuk pekan-pekan balapan sibuk mendatang.

Dari kedua sesi tes hari itu, catatan Vinales 1:31,532 berjarak hanya 0,271 detik dari pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami yang berada di peringkat dua.

Vinales hari itu menguji ban medium, sasis, rear finger brake baru, dan sejumlah pilihan lengan ayun.

Dia menyelesaikan 47 lap di sesi siang, finis P7 dan memutuskan untuk membuka gas penuh di sesi siang.

Pembalap Spanyol itu sempat terjatuh di Tikungan 6, karena ban masih dingin, satu jam sebelum akhir sesi kedua, tetapi mampu bangkit untuk meneruskan pengujian hingga menyelesaikan total 92 putaran.

"Saya masih kecewa dengan apa yang terjadi pada Minggu (MotoGP San Marino di sirkuit Misano), karena hari ini kami juga kuat. Bahkan setelah saya terjatuh, saya langsung membuat lap cepat," kata Vinales finis P6 di San Marino kendati start dari pole position itu.

"Akhir pekan lalu motor terasa sangat baik, dan sulit untuk lebih baik dari itu. Dengan komponen baru saya bisa membuat waktu putaran yang sama, tetapi lebih santai. Ini tanda positif. Berarti jika saya harus menekan, mungkin saya bisa membalap lebih cepat," imbuhnya.

Selain Vinales dan Rossi, 16 pembalap lainnya mengikuti tes Misano yang berlangsung jelang MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close