Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral 3 Pemuda Tergelak di Jalan Sukabumi, Polisi Pastikan Bukan Korban Geng Motor

Senin, 04 September 2023 – 04:06 WIB
Viral 3 Pemuda Tergelak di Jalan Sukabumi, Polisi Pastikan Bukan Korban Geng Motor - JPNN.COM
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo. Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Viral sejumlah foto di salah satu grup Facebook yang memperlihatkan adanya tiga pemuda tergeletak di pinggir jalan di Sukabumi, Jabar.

Polres Sukabumi Kota memberikan klarifikasi terkait beredarnya foto yang menyebut ketiga pemuda tersebut korban geng motor.

"Kami pastikan informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa tiga pemuda yang tergeletak di pinggir jalan ialah korban pembacokan geng motor adalah hoaks," tegas Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo, Minggu.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan bahwa pemuda dalam foto yang beredar di media sosial Facebook itu merupakan korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Selabintana, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Minggu sekitar pukul 04.40 WIB.

Selain itu, kata dia, agar tidak menimbulkan ketakutan dan keresahan di masyarakat, Humas Polres Sukabumi Kota sudah memberikan klarifikasi baik di dalam grup Facebook tersebut maupun akun media sosial Polres Sukabumi Kota.

Selain itu, dia mengimbau kepada warganet bijak saat menggunakan media sosial dan jangan mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya apalagi sampai ikut membagikan, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Kami imbau imbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak saat menggunakan media sosial, apabila menemukan suatu informasi harus periksa terlebih dahulu kebenarannya atau bisa mengkonfirmasi kepada yang kompeten atau sesuai bidangnya," tambahnya.

Sementara itu, peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menimpa IM (17) akibat korban yang mengendarai sepeda motor menabrak trotoar di depan salah satu kafe di Jalan Selabintana Cikole Kota Sukabumi.

Viral sejumlah foto di salah satu grup Facebook yang memperlihatkan tiga pemuda tergeletak di pinggir jalan di Sukabumi akibat korban geng motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close