Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral! Aksi Heroik Emak-Emak Bawa Motor Terobos Ruang IGD Rumah Sakit

Senin, 02 Agustus 2021 – 12:13 WIB
Viral! Aksi Heroik Emak-Emak Bawa Motor Terobos Ruang IGD Rumah Sakit - JPNN.COM
Seorang emak-emak di Situbondo nekat masuk ruang IGD rumah sakit mengendarai sepeda motor mengantar pasien disabilitas. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, SITUBONDO - Seorang emak-emak di Situbondo, Jawa Timur menjadi viral setelah beredar videonya membonceng pasien dengan sepeda motor menyelonong ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Mitra Sehat.

Video ini viral di medsos dan aplikasi percakapan grup Whats App (WA).

Dalam video berdurasi singkat sekitar 29 detik, tampak emak-emak berjilbab kuning dengan berbahasa Madura menyampaikan kepada perawat di ruang IGD, jika pasien yang dibonceng membutuhkan pertolongan medis secepatnya.

Namun, setelah menurunkan pasien pria bersarung yang dibonceng ke ranjang ruang IGD rumah sakit, emak-emak itu kembali naik sepeda motor Yamaha matic warna merah nopol P 6055 FF.

Sosok yang diketahui bernama Sasmiati itu langsung pergi begitu saja. Perempuan 54 tahun, warga Desa Curah Jeru Kecamatan Panji Situbondo itu meninggalkan pasien yang diboncengnya. Pasien bernama Kusdi merupakan tetangganya.

Seorang pegawai RS Mitra Sehat Situbondo Imam Hidayat membenarkan kejadian tersebut.

Pasien yang dibonceng emak-emak itu penyandang disabilitas. Dia sakit dan membutuhkan perawatan medis.

”Saat kejadian kebetulan perawat jaga di IGD perempuan semua. Tetapi, belum sempat perawat mengeluarkan kursi roda atau kereta dorong, ibu itu langsung membawa pasien masuk ruang IGD bersama sepeda motornya. Setelah pasien dipindahkan ke ranjang IGD, ibu langsung pergi naik sepeda motornya lagi,” kata Imam.

Dalam video berdurasi singkat sekitar 29 detik, tampak emak-emak berjilbab kuning dengan berbahasa Madura membawa motor dan menerobos ruang IGD membawa seseorang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close