Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral! Aksi Heroik Ipda Handoko Bantu Persalinan di Tengah Hutan

Senin, 09 Desember 2019 – 06:30 WIB
Viral! Aksi Heroik Ipda Handoko Bantu Persalinan di Tengah Hutan - JPNN.COM
Video viral Ipda Handoko membantu seorang ibu melahirkan di hutan. Foto: JTV/Pojokpitu

jpnn.com, BOJONEGORO - Warga Bojonegoro digegerkan dengan beredarnya video viral aksi heroik anggota polisi yang membantu seorang ibu melahirkan bayi laki-laki berada di tengah hutan.

Dalam video tersebut terdapat anggota polisi yang turut membantu prose persalinan dengan peralatan seadanya. Kini ibu dan bayi dalam keadaan sehat dan masih dirawat intensif oleh petugas kesehatan.

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Betek Desa Gondang Kecamatan Gondang Bojonegoro. Diketahui perempuan tersebut bernama Lastri Sulistiyaningsih (34), warga Dusun Puguhrejo Desa Gondang , Kecamatan Gondang Bojonegoro.

Agus Riyanto, Kepala Desa Gondang, mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika Lastri yang telah hamil delapan bulan pada Jumat lalu merasa sakit perut.

Sang suami, Yuliono dan ayah mertuanya langsung mengantrkan Lastri menuju puskesmas setempat yang berjarak 5 kilometer dari rumah.

"Di tengah jalan tiba-tiba korban merasa kesakitan dan meminta berhenti saat melintasi hutan menuju Puskesmas. Padahal prediksi medis dia baru akan melahirkan pada awal bulan Januari mendatang," tutur Agus.

Saat itulah Ipda Bj Handoko, yang bertugas menjadi Babin Kamtibmas Desa Gondang, sedang melintas dan melihat korban beserta suami dan keluarga berusaha membantu persalinan yang berada di tengah hutan.

Tanpa berpikir panjang, Ipda Bj Handoko langsung membantu persalinan tersebut dan meminta warga lain yang melintas untuk menghubungi petugas medis terdekat.

Aksi heroik Ipda Handoko sempat memeluk bayi yang lahir secara premaur agar tidak kedinginan sambil menunggu petugas kesehatan datang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close