Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral Pesepeda Melintasi Jalan Sudirman, Sambodo: Mereka Memanfaatkan Kelengahan Petugas

Senin, 06 September 2021 – 21:45 WIB
Viral Pesepeda Melintasi Jalan Sudirman, Sambodo: Mereka Memanfaatkan Kelengahan Petugas - JPNN.COM
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo angkat bicara ihwal adanya video viral di media sosial yang memperlihatkan pesepeda melintasi kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. 

Menurut Kombes Sambodo, pihaknya masih menyelidiki video viral pesepeda atau bike to sport yang melintasi kawasan tersebut. 

Sambodo menjelaskan bahwa pada masa pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 3, polisi masih melarang pesepeda khususnya bike to sport melintas di kawasan itu.

"Adanya video yang viral (terkait) ada sekelompok (pengendara) sepeda, sedang kami dalami di CCTV, ETLE kami," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Senin (6/9).

Perwira menengah Polri itu menyatakan pendalaman kamera pengawas tersebut dilakukan guna memastikan apakah kejadian itu memang terjadi di masa pelarangan atau tidak. 

Namun demikian, bila peristiwa itu terjadi di masa pelarangan, maka petugas akan memanggil rombongan pesepeda tersebut untuk dimintai diklarifikasi.

"Kalau memang namanya kami ketahui siapa pemilik akun tersebut, dan betul kelompok tersebut akan kami panggil untuk klarifikasi," ujar Sambodo.

Pria kelahiran Sumatra Utara itu curiga karena berdasar video yang viral tersebut, tampak rombongan pesepeda itu melintas di saat petugas belum bertugas pada pukul 06.00 WIB.

Polisi masih menyelidiki video viral pengendara sepeda atau bike to sport yang melintas di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close