Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral, Santri Menutup Telinga saat Mendengar Musik, Reza Indragiri: Mereka Penghafal Al-Qur'an

Rabu, 15 September 2021 – 10:24 WIB
Viral, Santri Menutup Telinga saat Mendengar Musik, Reza Indragiri: Mereka Penghafal Al-Qur'an - JPNN.COM
Sejumlah santri tampak menutup telinga seakan-akan menolak mendengar musik. Foto: Instagram/Denny Siregar

jpnn.com, JAKARTA - Video sejumlah santri menutup telinga seolah menolak mendengar musik barat yang diputar dalam ruangan tempat mereka mengantre vaksinasi, viral di media sosial.

Dalam video santri menutup telinga saat mendengar musik yang diunggah pegiat media sosial Denny Siregar itu, para santri tampak duduk di kursi yang ditata berjarak sembari menunggu antrean untuk divaksin.

Santri-santri tersebut juga terlihat menutup telinganya seakan-akan menolak mendengar musik barat yang diputar di ruangan itu.

Peristiwa itu pun menjadi sorotan publik. Sejumlah orang ada yang memandang kritis peristiwa itu. Tetapi, ada juga yang mendukung apa yang dilakukan para santri tersebut.

Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri pun menanggapi peristiwa itu. Menurut dia, masyarakat juga perlu tahu apa yang sehari-hari para santri itu pelajari.

"Mereka adalah penghafal Al-Qur'an. Menjadi hafiz menuntut ketekunan, kesabaran, kesungguhan hati. Bisa jadi, para santri itu menolak mendengar hal-hal yang mereka anggap bisa mengganggu proses menghafal mereka," kata Reza kepada JPNNcom, Selasa (14/9).

Menurut lulusan Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu, saat santri mengantre vaksin sembari mengulang-ulang hafalan, tentu mereka akan membatasi pendengaran mereka dari serba bebunyian yang bisa mengganggu konsentrasi.

"Tak ada bedanya dengan kita yang dulu menghafal perkalian matematika sambil memejamkan mata dan menutup telinga," lanjut Reza.

Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri punya analisis menarik soal video viral sejumlah santri menutup telinga saat mendengar musik di lokasi vaksinasi..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close