Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral! Surat Terbuka Guru Honorer untuk Presiden Jokowi

Minggu, 27 Mei 2018 – 19:23 WIB
Viral! Surat Terbuka Guru Honorer untuk Presiden Jokowi - JPNN.COM
Guru Honorer saat aksi unjuk rasa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Duka masih menyelimuti guru-guru honorer di tanah air. Mereka berduka karena, tidak bisa menikmati kegembiraan yang dirasakan PNS, TNI/Polri, pensiunan, pegawai non PNS dan tenaga honorer di pusat.

Pemerintah hanya mengalokasikan dana tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai non PNS dan honorer pusat, sedangkan daerah tidak.

"Kami bersedih karena THR tidak merata diberikan. Sementara status kami sebagai guru honorer tidak juga diangkat PNS," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Minggu (27/5).

Menurut Titi, tidak semua pemda yang memberikan dana THR kepada guru honorer karena terbentur masalah PAD (pendapatan asli daerah). Wajar bila guru honorer menangis karena pengabdian mereka tidak dihargai.

"Kami berterima kasih kepada ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) yang mau menyisihkan dana THR-nya untuk honorer. Semoga ini bisa menutupi duka kami," tandasnya.

Sementara itu, di kalangan honorer beredar surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. Surat terbuka ini diviralkan guru-guru honorer di medsos.

Salah satu inti dari surat terbuka itu adalah, para guru honorer yang hidup di daerah perkampungan tidak mengharapkan jalan tol yang sedang dibangun pemerintah.

Yang dibutuhkan adalah presiden mau melihat suara hati guru honorer. (esy/jpnn)

Sementara itu, di kalangan honorer beredar surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. Surat terbuka ini diviralkan guru-guru honorer di medsos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close