Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral: Video Habib Ogah Patuhi PSBB, Malah Berantem dengan Petugas

Kamis, 21 Mei 2020 – 16:06 WIB
Viral: Video Habib Ogah Patuhi PSBB, Malah Berantem dengan Petugas - JPNN.COM
Foto: tangkapan layar

jpnn.com, SURABAYA - Sebuah video tentang seorang pria bergamis putih dan berkopiah terlibat cekcok dengan aparat di Surabaya tengah viral. Belakangan identitas pria bergamis itu diketahui, yakni Habib Umar Abdullah Assegaf, pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan.

Cekcok yang berujung perkelahian itu terjadi di titik pemeriksaan (check point) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Surabaya di Exit Tol Satelit pada Rabu (20/5) sore. Habib Umar yang menunggangi sedan Toyota Camry bernomor polisi N 1 B menolak saat disuruh putar balik.

Di dalam sedan itu ada lima orang termasuk sopir dan Habib Umar. Petugas yang terdiri dari kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Surabaya pun meminta sopir sedan memutar balik karena melanggar aturan PSBB.

Namun, Habib Umar turun dari dalam mobilnya dan mendamprat petugas. Dalam video tersebut Habib Umar tampak sangat emosional sampai meneriaki dan mendorong petugas polisi dan Satpol PP yang melakukan upaya persuasif.

Alih-alih mengikuti imbauan petugas, Habib Umar malah bertindak lebih jauh. Adu pukul pun tak terhindarkan.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, insiden itu bermula ketika petugas menghentikan mobil yang ditunggangi Habib Umar. Mobil tersebut melaju dari arah Malang dan keluar di Exit Tol Satelit Surabaya.

Paling tidak ada tiga alasan bagi petugas yang menghentikan mobil Habib Umar. Pertama karena pelatnya bukan L (Surabaya) atau W (Gresik dan Sidoarjo), melainkan N (eks Karesidenan Malang yang mencakup Pasuruan).

“Kedua, sopirnya tidak menggunakan masker. Ketiga, kapasitas (jumlah penumpang) melebihi empat orang," kata Trunoyudo, Kamis (21/5).

Sebuah video tentang seorang pria bergamis putih dan berkopiah terlibat cekcok dengan aparat di Surabaya tengah viral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close