Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral Video Penumpang KRL Pingsan Diduga Corona, Ternyata...

Rabu, 18 Maret 2020 – 19:38 WIB
Viral Video Penumpang KRL Pingsan Diduga Corona, Ternyata... - JPNN.COM
Penumpang KRL. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna media sosial Twitter dihebohkan dengan adanya video seorang penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line di Stasiun Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan jatuh pingsan.

Dalam video viral itu disebut korban pingsan akibat terjangkit virus corona atau Covid-19.

Namun, hal ini langsung dibantah oleh Kapolsek Pancoran Kompol Johanis Soeprijanto Sinatero. Menurut dia, hal tersebut adalah hoaks.

Penumpang yang pingsan itu ternyata kelelahan karena belum makan. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu 14 Maret 2020 lalu. Pelaku penyebar video hoaks ini pun tengah diburu oleh polisi.

"Itu juga ada di YouTube klarifikasinya penumpang yang kelelahan karena belum makan. Setelah ditolong oleh pengamanan stasiun beliau sudah pulih sediakala dan sudah bisa melanjutkan perjalanannya kembali,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi, Rabu (18/3).

Sementara itu, VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba menambahkan, kejadin itu sebenarnya terjadi di dalam KRL No 1364 relasi Bogor-Jantinegara.

Saat itu, korban lemas lantas itu diturunkan di stasiun terdekat untuk mendapat pertolongan.

Petugas pengamanan yang berada di Peron 1 Stasiun Duren Kalibata langsung membawa tandu setelah mendapatkan laporan dari pengguna jasa lainnya bahwa terdapat penumpang yang memerlukan pertolongan.

Dalam video viral itu disebutkan korban pingsan akibat terjangkit virus corona atau Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close