Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Viral, Warga Tolak Pemudik, Polisi Sigap Lakukan Ini

Senin, 17 Mei 2021 – 21:04 WIB
Viral, Warga Tolak Pemudik, Polisi Sigap Lakukan Ini - JPNN.COM
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Spanduk berisi penolakan warga terhadap pemudik yang kembali ke Jakarta tanpa surat yang menunjukkan mereka negatif Covid-19 ramai di sosial media.

Spanduk tersebut terpampang di beberapa wilayah di ibu kota.

Merespons hal itu, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menyediakan layanan kesehatan swab test gratis di polsek-polsek di wilayah hukumnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan kekhawatiran warga terkait pemudik yang tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19 setelah mudik.

"Warga yang merasa pulang mudik silakan ke polsek untuk melakukan swab antigen gratis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (17/5).

Nantinya, ketua RT, Babinsa, dan Babinkamtibmas akan mendata seluruh pemudik yang baru tiba di Jakarta sesuai wilayah masing-masing.

Alumnus Akpol 1991 itu menambahkan, apabilaada pemudik yang belum melakukan swab test, tenaga kesehatan akan mendatangi rumah tersebut.

"Tenaga kesehatan di tingkat mikro akan mendatangi rumah tersebut ada enggak hasil swab antigen ketika mereka pulang, kalau tidak kami swab di tempat," ujar Yusri.

Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menyediakan layanan kesehatan seperti swab test gratis di polsek-polsek di wilayah hukumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close