Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Virus Corona Mengamuk di Universitas Sumatera Utara, Banyak Korban

Selasa, 28 Juli 2020 – 15:12 WIB
Virus Corona Mengamuk di Universitas Sumatera Utara, Banyak Korban - JPNN.COM
Rektor Universitas Sumatera Utara Runtung Sitepu. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Tiga fakultas di Universitas Sumatera Utara (USU) terpapar COVID-19.

Sejumlah dosen hingga staf di fakultas tersebut dinyatakan positif virus corona berdasarkan hasil swab di laboratorium Rumah Sakit (RS) USU.

Rektor USU Runtung Sitepu mengungkapkan, sejauh ini dia mendapat informasi bahwa penyebaran virus corona terjadi di Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

Namun, ia tidak memerinci berapa jumlah masing-masing positif COVID-19.

"Memang tidak banyak mengungkapkan positif seperti saya. Kami dan RS USU merahasiakan. Namun, ketahuan (terpapar COVID-19) dari fakultasnya Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran Gigi," katanya kepada wartawan di Medan melalui video call WhatsApp, Senin (27/7).

"Kami dapatkan informasi terbaru, dua orang. Satu dinyatakan negatif, satu lagi sedang dirawat di rumah sakit,” imbuhnya, seperti dikutip Posmetro Medan.

Selain itu, berdasarkan data dan informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Medan disampaikan ada 12 orang diduga positif terpapar COVID-19 di kampus beralamat di Jalan Dr. Mansyur Kota Medan itu.

Dengan itu, Runtung menjelaskan, aktivitas pelayanan administrasi secara tatap muka ditutup sementara atau lockdown sejak 27 Juli hingga 2 Agustus 2020.

loading...