Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona Menggila, Warga Palestina Suarakan Dukungan untuk Tiongkok

Jumat, 07 Februari 2020 – 21:23 WIB
Virus Corona Menggila, Warga Palestina Suarakan Dukungan untuk Tiongkok - JPNN.COM
Bendera Palestina. Foto: Haaretz

jpnn.com, RAMALLAH - Warga Palestina menunjukkan solidaritas yang luar biasa terhadap Tiongkok di tengah perjuangannya melawan virus corona baru.

"Orang-orang di Tiongkok melakukan upaya yang sangat besar untuk mengalahkan virus corona dan mencegahnya menyebar hingga ke luar perbatasan," kata Adnan Samara, Ketua Asosiasi Warga Palestina-Tiongkok yang berbasis di Ramallah kepada Xinhua.

Menurut Samara, Tiongkok telah mengambil langkah-langkah pencegahan dan melakukan tugasnya untuk melawan virus tersebut. Tidak ada negara lain di dunia yang melakukan upaya lebih baik dari Tiongkok, ujarnya.

Berbicara soal cercaan yang dilakukan oleh beberapa negara terhadap Tiongkok terkait virus corona baru, Samara mengatakan bahwa itu tidak akan menodai citra Negeri Tirai Bambu di dunia, terutama di Palestina.

"Warga Palestina yakin bahwa Tiongkok akan mengalahkan penyakit ini dalam waktu dekat," tambah Samara.

Selain itu, di media sosial, warga Palestina memuji pemerintah Tiongkok atas upayanya melawan virus corona dan mencegah penyebarannya ke negara lain.

Melalui berbagai unggahan dan komentar, mereka menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan Tiongkok untuk mengendalikan wabah yang sedang merebak, seraya menyerukan kepada komunitas internasional untuk bergandengan tangan dengan Tiongkok.

"Tiongkok telah menunjukkan transparansi yang luar biasa, mengambil langkah-langkah yang belum pernah dilakukan sebelumnya, membagikan semua temuan tentang virus corona kepada dunia dengan cepat," tulis warganet dalam unggahan dan cuitan di Twitter.

Warga Palestina menunjukkan solidaritas yang luar biasa terhadap Tiongkok di tengah perjuangannya melawan virus corona baru.

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close