Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona Menyerang, Negara Miskin Ini Siapkan Rp 426 Miliar untuk Bayar Tagihan Listrik Warga

Senin, 30 Maret 2020 – 11:22 WIB
Virus Corona Menyerang, Negara Miskin Ini Siapkan Rp 426 Miliar untuk Bayar Tagihan Listrik Warga - JPNN.COM
Ilustrasi virus corona baru COVID-19. Foto: pixabay

jpnn.com, GUATEMALA CITY - Pemerintah Guatemala akan menggunakan hampir USD 26 juta (Rp 426,5 miliar) dana darurat untuk membantu ribuan keluarga paling miskin di negara itu. Langkah ini merupakan bagian dari upaya memerangi penyebaran virus corona yang menghantam ekonomi dan lapangan pekerjaan.

"Untuk kalangan yang paling rentan di negara ini, kami telah memutuskan untuk menarik 200 juta quetzals (setara USD 25,8 juta) dari dana darurat dan kami akan memberikan bantuan 1.000 quetzals (USD 129) per keluarga untuk membantu membayar listrik, air dan persediaan kebutuhan dasar," ujar Giammattei.

Guatemala sejauh ini telah melaporkan 36 kasus infeksi virus corona baru (COVID-19) dan satu kematian akibat corona. Negara Amerika Tengah itu pada Sabtu memperpanjang pemberlakuan jam malam hingga 12 April.

Guatemala merupakan sebuah negara Amerika Tengah yang berada di sebelah selatan Meksiko. Negara ini adalah salah satu yang termiskin di Amerika Latin.

Wabah corona memberi dampak buruk terhadap industri sektor wisata di seluruh dunia, termasuk di Guatemala. (ant/dil/jpnn)

Pemerintah Guatemala akan menggunakan hampir USD 26 juta (Rp 426,5 miliar) dana darurat untuk membantu ribuan keluarga paling miskin di negara itu saat virus corona menyerang

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close