Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona Mewabah, Republik Islam Iran Tutup Situs Ziarah Syiah

Selasa, 17 Maret 2020 – 15:07 WIB
Virus Corona Mewabah, Republik Islam Iran Tutup Situs Ziarah Syiah - JPNN.COM
Kuil Suci Fatima Masumeh di Qom, Iran, ditutup untuk umum seiring dengan meningkatnya jumlah kasus virus corona. Foto: MEHDI MARIZAD / AFP

jpnn.com, TEHRAN - Otoritas Iran pada menutup sejumlah masjid dan situs suci syiah di Masyhad, Qom, dan Ray seiring dengan meningkatnya jumlah kasus virus corona. Situs-situs itu akan ditutup bagi para peziarah setidaknya hingga 25 Maret mendatang.

Setiap tahunnya, situs ziarah di Iran menarik puluhan juta muslim syiah, baik dari dalam maupun luar negeri.

Pemerintah Iran telah berkonsultasi dengan para ulama terkemuka dan meminta persetujuan mereka terkait penutupan situs-situs tersebut.

Pekan lalu, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mendesak semua institusi di negaranya untuk bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Pendidikan Kedokteran serta mengikuti arahan mereka.

Total 14.991 orang di Republik Islam Iran terinfeksi virus corona, dengan 853 di antaranya berakhir dengan kematian. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Otoritas Iran pada menutup sejumlah masjid dan situs suci syiah di Masyhad, Qom, dan Ray seiring dengan meningkatnya jumlah kasus virus corona

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close