Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Visi Ekonomi Capres Belum Berdasar Konstitusi

Rabu, 03 Juni 2009 – 18:28 WIB
Visi Ekonomi Capres Belum Berdasar Konstitusi - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Pelaksana Harian Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Roy BB Janis menilai belum ada pasangan capres yang secara jelas dan tegas memperlihatkan visi dan misinya terhadap ekonomi bangsa ke depan.

"Yang ada itu baru sebatas debat kusir soal ekonomi. Belum satupun pasangan capres yang mampu mejabarkan ekonomi sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 45, khususnya pasal 33," kata Roy BB Janis, di sela-sela persiapan peresmian media center koalisi PDP dengan Partai Demokrat, di Jakarta, Rabu (3/6).

Dijelaskan Roy, saat ini banyak orang yang lupa bahwa dalam ideologi Pancasila juga terkandung prinsip-prinsip dasar demokrasi ekonomi bangsa. Landasan hukum ekonomi bangsa inilah yang selama ini belum dilaksanakan secara konsisten oleh siapapun pemimpin bangsa ini.

Sebagai cawapres, lanjut Roy, Prabowo Subianto yang saat ini banyak berbicara soal ekonomi kerakyatan lebih termotivasi oleh posisinya sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Dan itu belum cukup menjadi representasi atas keadaan ekonomi kerakyatan secara menyeluruh. Rakyat jangan sampai terkecoh dengan motivasi tersebut.

JAKARTA - Ketua Pelaksana Harian Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Roy BB Janis menilai belum ada pasangan capres yang secara jelas dan tegas memperlihatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA