Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vita G. Fauzi, Memantau, Refreshing

Senin, 22 Oktober 2012 – 07:21 WIB
Vita G. Fauzi, Memantau, Refreshing - JPNN.COM
Vita Gamawan Fauzi. Foto: Sekaring Ratri / JAWA POS
PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) cuma kegiatan ibu rumah tangga yang identik dengan posyandu? Itu dulu. Kini PKK adalah sarana untuk membuat para perempuan lebih berdaya. 

"Kaum perempuan Indonesia itu punya potensi yang dibanggakan. Perempuan kita itu lebih ulet dan tekun. Jadi, sekalipun mereka adalah ibu rumah tangga, melalui PKK, mereka tetap bisa bekerja di rumah dengan menciptakan usaha yang bisa membantu suami. Karena di PKK juga ada pelatihan, pembinaan, dan pemberdayaan perempuan," papar Vita Gamawan Fauzi, ketua tim penggerak PKK pusat, ketika ditemui di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta. 

Karena itulah, ibu tiga anak dan istri Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tersebut terbilang rajin terjun langsung ke lapangan untuk memantau perkembangan gerakan PKK di sejumlah daerah. Kunjungan ke daerah sekaligus juga dimanfaatkannya untuk refreshing.

Itu dilakukan Vita sejak sang suami masih menjadi bupati Solok. "Banyak hikmah yang saya dapat saat di lapangan. Banyak pengalaman positifnya. Kalau ke daerah, saya jadi tahu gimana kerasnya kehidupan para ibu rumah tangga yang juga mencari nafkah untuk keluarganya. Karena itu, saya akan terus mencoba memberikan edukasi kepada ibu-ibu di daerah selama saya masih diberi kesempatan," imbuh dia. (ken/c10/ttg)

PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) cuma kegiatan ibu rumah tangga yang identik dengan posyandu? Itu dulu. Kini PKK adalah sarana untuk

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close