Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vito Rendy Candra Ananda, Pemain Persebaya U-16 yang Digembleng di Inggris

Sabtu, 23 Februari 2019 – 00:32 WIB
Vito Rendy Candra Ananda, Pemain Persebaya U-16 yang Digembleng di Inggris - JPNN.COM
Vito Rendy Candra Ananda berfoto dengan Bima Sakti, salah seorang pelatih pendamping Garuda Select selama di Inggris. Foto: Istimewa for Radar Ngawi

jpnn.com - Vito Rendy Candra Ananda merupakan salah satu dari 24 pesepak bola muda tanah air yang saat ini berlatih di Inggris dengan panji Garuda Select. Vito Rendy merupakan remaja asal Grudo, Ngawi. Bagaimana kesannya?

DENI KURNIAWAN, Ngawi

UDARA yang kelewat dingin. Itu yang kali pertama dirasakan Vito Rendy Candra Ananda begitu menginjakkan kaki di Inggris 15 Januari 2018 lalu. Kaus oblong tanpa lengan yang biasanya lekat di badan, sejak itu berganti jaket berbahan tebal. Porsi latihan ekstraketat pun kini dijalaninya di bawah arahan pelatih kelas Eropa.

Atmosfer kedisiplinan menjadi pembeda yang amat terasa dalam proses latihan sepak bola antara di Indonesia dan Inggris. ‘’Selama enam bulan di sini (Inggris, Red),’’ kata Vito melalui sambungan telepon.

Vito terpilih menjadi satu dari 24 pesepak bola U-17 yang diterbangkan PSSI ke Inggris. Dalam tim Garuda Select, remaja 16 tahun asal Jalan M. Duryat, Desa Grudo, Ngawi, itu diasah kemampuannya mengolah si kulit bundar.

BACA JUGA: Curhat Kapten Persebaya Masuk Skuat Timnas Indonesia

‘’Sebelumnya saya berlatih di Benteng FC (Ngawi, Red). Mendapat kesempatan ini setelah bergabung dengan Persebaya U-16,’’ ujarnya.

Asrama di Aston University menjadi tempat tinggal Vito selama menimba ilmu sepak bola di Inggris. Tiada hari tanpa berlatih, dua betis putra pasangan Dwi Yunia dan Heri (alm) ini semakin kencang.

Vito Rendy Candra Ananda, remaja asal Ngawi yang juga pemain Persebaya U-16, saat ini berlatih di Inggris dengan panji Garuda Select.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close