Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Voli Putra Belum Jos

Finalis SEA Games 2013 pun Bakal Berat

Rabu, 30 Oktober 2013 – 08:18 WIB
Voli Putra Belum Jos - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia memang tidak menargetkan prestasi muluk dalam cabor bola voli indoor SEA Games 2013. Tim Merah Putih mungkin hanya bisa tampil sebagai finalis, baik putra maupun putri.

Namun, sekalipun tidak mematok gelar juara, target itu sepertinya tetap jadi pekerjaan berat. Terlebih untuk sektor putra. Performa mereka belum menunjukkan grafik yang memuaskan dalam sebulan terakhir ini. Pada Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang akhir September lalu tim voli indoor putra tidak mampu menyumbangkan medali, sekalipun medali perunggu.

Pun demikian performa pemainnya di level klub. Di antara 12 nama, lima pemain pelatnas SEA Games berasal dari klub yang sama, Samator Surabaya. Artinya, satu kerangka tim ada di klub tersebut. Di Livoli Divisi Utama lalu Samator hanya mampu melaju hingga babak semifinal, melanjutkan tradisinya pada 2012.

Jika kerangka tim saja belum membaik, bagaimana performa tim secara overall. Ketakutan prestasi di klub berdampak di timnas juga diakui Wakil Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PB PBVSI Yamin Nuriman kepada Jawa Pos kemarin (29/10).

"Kalau dilihat dari logikanya, memang bakal ada dampaknya dari performa pemain selama di Livoli kemarin dengan di SEA Games nanti. Namun, itu yang akan menjadi tugas berat bagi tim pelatih. Bagaimana supaya bisa meminimalkan dampaknya hingga pada titik terendah selama sebulan tersisa ini," ujarnya.

Sementara itu, pelatih kepala tim bola voli indoor putra Ibarsjah Djanu Tjahjono secara terpisah mengatakan bahwa belum tentu performa Samator kemarin bisa menjadi referensi untuk menilai skuad SEA Games nanti.

"Karena toh yang kami turunkan bukan lima pemain Samator saja, semua pemain terbuka peluangnya menjadi starter," jelasnya.(ren/c11/ko)

Prestasi Voli Putra Indonesia

JAKARTA - Indonesia memang tidak menargetkan prestasi muluk dalam cabor bola voli indoor SEA Games 2013. Tim Merah Putih mungkin hanya bisa tampil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close