Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Volkswagen Ajak Microsoft Kembangkan Kemampuan Mobil Otonom

Minggu, 14 Februari 2021 – 03:50 WIB
Volkswagen Ajak Microsoft Kembangkan Kemampuan Mobil Otonom - JPNN.COM
Ilustrasi logo Kantor pusat Volkswagen di Jerman. Foto: Antara

jpnn.com - Volkswagen dan Microsoft memperluas kemitraan mereka terkait pengembangan sistem penggerak mobil otonom, dikutip dari Autocar, Sabtu.

Divisi perangkat lunak pembuat mobil Jerman, Car.Software akan menggunakan platform berbasis cloud raksasa AS, Microsoft Azure, dengan tujuan menyederhanakan pengembangan teknologi mengemudi sendiri dan lebih cepat mengintegrasikannya ke dalam mobilnya.

"Saat kami ingin mengubah Grup Volkswagen menjadi penyedia mobilitas digital, kami ingin terus meningkatkan efisiensi pengembangan perangkat lunak kami," kata CEO Car.Software Dirk Hilgenberg.

"Kami sedang membangun Automated Driving Platform dengan Microsoft untuk menyederhanakan pekerjaan pengembang kami melalui satu lingkungan teknik yang dapat diskalakan dan berbasis data."

Hilgenberg menambahkan, "Dengan menggabungkan keahlian komprehensif kami dalam pengembangan solusi berkendara yang terhubung dengan cloud Microsoftft dan pengetahuan rekayasa perangkat lunak, kami akan mempercepat penyampaian layanan mobilitas yang aman dan nyaman."

Pada tahun-tahun sebelumnya, merek VW Group telah bekerja secara terpisah pada teknologi swakemudi atau self-driving.

Tahun lalu, perusahaan mengkonsolidasikan sebagian besar operasi tersebut ke dalam anak perusahaan, tetapi sekarang semua merek dapat bekerja dari satu sistem Microsoft.

Hal ini akan menyederhanakan pengalaman developer dan menggunakan semua data yang dikumpulkan dari prototipe self-driving untuk membentuk satu database untuk semua merek.

Volkswagen gandeng Microsoft memperluas kemitraan mereka dengan mengembangkan sistem penggerak mobil otonom

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close