Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Volkswagen Pertahankan Posisi Puncak dengan Penjualan Tertinggi di Dunia

Minggu, 02 Februari 2020 – 22:08 WIB
Volkswagen Pertahankan Posisi Puncak dengan Penjualan Tertinggi di Dunia - JPNN.COM
Ilustrasi Volkswagen. Foto: motor1

jpnn.com - Kinerja Volkswagen kembali mengungguli pesaingnya sepanjang 2019, dengan capaian volume penjualan terbesar di dunia, yakni 10,97 juta kendaraan.

Mengekor di belakangnya, rival dari Jepang, Toyota Motor Corp, dengan torehan penjualan sebanyak 10,74 juta kendaraan, lansir AFP.

Pada 2018, Volkswagen menjual 10,83 juta kendaraan untuk mengalahkan Toyota, sekaligus merebut posisi puncak sebagai perusahaan otomotif berpenjualan tertinggi.

Kendati demikian, Toyota menyatakan telah mengalami kenaikan penjualan sebesar 1,4 persen dari tahun sebelumnya.

Toyota dan Volkswagen mengatakan tujuan mereka pada masa mendatang adalah melakukan pengembangan untuk menghasilkan produk terbaik bagi konsumen. Mereka juga menyatakan bahwa menjadi nomor satu dalam hal penjualan bukanlah prioritas.

Toyota merupakan raja otomotif dunia sejak melewati penjualan General Motors (GM) pada 2008. Penjualan GM pun tidak pernah menjadi yang teratas sejak saat itu hingga kini.

Sedangkan aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi mendapatkan hasil yang lebih kecil dari penjualan tahun lalu sebanyak 10 juta kendaraan.

Penjualan aliansi raksasa itu menurun setelah pemimpin aliansi, Carlos Ghosn tersangkut kasus keuangan di Jepang. (antara/jpnn)

Kinerja Volkswagen kembali mengungguli pesaingnya sepanjang 2019, dengan capaian volume penjualan terbesar di dunia, yakni 10,97 juta kendaraan.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close