Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wabah Corona Mereda, Tiga Gubernur Sepakat Membuka Kembali Aktivitas Ekonomi

Selasa, 14 April 2020 – 13:11 WIB
Wabah Corona Mereda, Tiga Gubernur Sepakat Membuka Kembali Aktivitas Ekonomi - JPNN.COM
Kota Los Angeles, California, sepi lantaran pemerintah setempat menerapkan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona. Foto: Reuters

jpnn.com, SACRAMENTO - Sejumlah negara bagian di wilayah Pesisir Barat Amerika Serikat (AS) mengumumkan kesepakatan untuk membuka kembali aktivitas perekonomian mereka dan mengendalikan wabah virus corona (COVID-19). Negara bagian tersebut yakni California, Oregon, dan Washington.

"COVID-19 telah menggerogoti keterhubungan kita. Dalam beberapa pekan mendatang, wilayah Pesisir Barat akan membalikkan keadaan terhadap COVID-19, dengan negara-negara bagian kami bertindak dalam koordinasi dan kolaborasi yang erat guna," ujar Gubernur Gavin Newsom, Kate Brown, dan Jay Inslee dalam pernyataan gabungan, Senin (13/4).

"Kami mengumumkan bahwa California, Oregon, dan Washington sepakat bekerja sama dalam pendekatan gabungan untuk membuka kembali aktivitas perekonomian kami, pendekatan yang mengidentifikasi indikator-indikator jelas bagi warga untuk memulai kembali kehidupan bermasyarakat dan bisnis," tambah pernyataan tersebut.

Amerika Serikat masih jadi negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia (582.580). Namun, jumlah kematian dan kasus baru mulai bergerak menurun.

Para gubernur itu mencatat bahwa sebagai rumah bagi satu dari enam warga AS dan pintu gerbang bagi seluruh dunia, wilayah Pesisir Barat punya kepentingan luar biasa besar dalam mengendalikan dan pada akhirnya mengalahkan COVID-19.

Mereka juga menekankan bahwa hasil dari kesehatan dan ilmu pengetahuanlah yang akan memandu keputusan mereka, bukan politik.

"Melalui tindakan yang cepat dan tegas, masing-masing negara bagian kami membuat kemajuan yang signifikan dalam melandaikan kurva dan memperlambat penyebaran COVID-19 di kalangan publik yang lebih luas," tutur para gubernur tersebut.

Mereka menambahkan, para pemimpin bidang kesehatan masyarakat akan berfokus pada tujuan yang akan vital dalam pengendalian virus tersebut ke depannya.

Sejumlah negara bagian di wilayah Pesisir Barat Amerika Serikat (AS) sepakat untuk membuka kembali aktivitas perekonomian mereka di tengah wabah virus corona

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close