Wabah Virus Corona, Apple Harus Tunda Meluncurkan iPhone 12 Tahun Ini

Jumat, 14 Februari 2020 – 20:53 WIB
Wabah Virus Corona, Apple Harus Tunda Meluncurkan iPhone 12 Tahun Ini - JPNN.COM
iPhone 12. Foto: Phone Arena

jpnn.com, JAKARTA - iPhone 12 series dilaporkan akan melakukan debutnya pada September 2020 mendatang. Namun menurut laporan terbaru, peluncuran perangkat ini diduga akan tertunda.

Dilaporkan dari Phone Arena, Jumat (14/2), penundaan tersebut disebabkan oleh penyebaran virus corona yang harus menutup beberapa pabrik di Tiongkok. Tak hanya itu, penyebaran virus mematikan itu juga menunda pameran teknologi MWC 2020.

Sebelumnya, Apple juga dilaporkan menghentikan pengiriman teknisi khusus perusahaannya ke Tiongkok akibat penyebaran virus ini. Karyawan Apple sendiri mempunyai tugas berat untuk membatu tahap pengujian Engineering Validation Test (EVT) penting dari pengembangan iPhone 12.

Pada tahap tersebut Apple melakukan finalisasi dari desain dan memastikan semua sudah sesuai dengan standar yang diterapkan. Bahkan, Apple telah membatasi kunjungan ke Tiongkok.

Sayangnya hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Apple terkait kembalinya sejumlah teknisi dari Tiongkok ke Amerika Serikat. Situs DigiTimes meyakini bahwa penundaan ini akan berdampak pada jadwal pengumuman iPhone 12 series.
 
Padahal Apple telah mengumumkan produksi perangkat tersebut pada pertengahan bulan Juni, dan produksi dengam volume lebih besar dimulai pada Agustus 2020 mendatang. Produksi itu ditujukan sebagai bentuk persiapan untuk peluncuran pada September 2020 mendatang.

iPhone 12 series tersedia dalam empat varian dua di antaranya ialah iPhone 12 Pro dan iPhone 12, jumlah lebih banyak dibandingkan dengan lini keluaran tahun 2019 lalu. Apple iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max dilaporkan akan hadir dengan layar OLED berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci.
 
Kedua perangkat ini akan hadir dengan bezel lebih tipis dan sistem Face ID lebih canggih. Untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Plus, keduanya dilaporkan akan hadir dengan layar OLED, bezel serupa iPhone 11 Pro, dan berukuran 5,4 inci dan 6,1 inci.
 
Bagian belakang akan berbekal setup kamera ganda versi upgrade dari iPhone 11. Sebelum iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, Apple akan mengumumkan iPhone 9 yang ditawarkan dengan harga terjangkau.(mg9/jpnn)

loading...