Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wabah Virus Corona: Uzbekistan Kirim 40 Ton Peralatan Medis ke Tiongkok

Rabu, 12 Februari 2020 – 22:33 WIB
Wabah Virus Corona: Uzbekistan Kirim 40 Ton Peralatan Medis ke Tiongkok - JPNN.COM
Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, TASHKENT - Uzbekistan mengirim pakaian pelindung, masker serta sarung tangan seberat 40 ton ke Tiongkok dala rangka melawan virus corona. Bantuan tersebut diangkut pesawat kargo militer dari Tashkent, Rabu (12/2).

Pemerintah Uzbekistan telah menghentikan semua penerbangan rutin ke Tiongkok, investor sekaligus mitra dagang utama mereka, lantaran wabah virus corona baru.

Beberapa waktu lalu otoritas Tiongkok melaporkan bahwa pihaknya mengalami kekurangan peralatan medis untuk perlindungan.

Kabinet Tashkent melalui pernyataan mengatakan sedang mempersiapkan pengiriman kedua. Tak disebutkan secara spesifik apakah pesawat tersebut akan mendarat di Kota Wuhan, Beijing atau lokasi lainnya di Tiongkok.

Sebelumnya sejumlah negara juga memberikan bantuan kepada Tiongkok dalam mengatasi virus yang oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) disebut dengan nama COVID-19 itu. (ant/dil/jpnn)

Uzbekistan mengirim pakaian pelindung, masker serta sarung tangan seberat 40 ton ke Tiongkok dala rangka melawan virus corona.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close