Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wabup Era Susanto Ingatkan ASN Hindari Bermedsos Negatif dan Memihak Menjelang Pemilu

Jumat, 26 Januari 2024 – 10:34 WIB
Wabup Era Susanto Ingatkan ASN Hindari Bermedsos Negatif dan Memihak Menjelang Pemilu - JPNN.COM
Wabup Era Susanto kembali mengingatkan ASN Pemkab Bangka Tengah untuk menghindari bermedsos negatif dan memihak menjelang Pemilu 2024. Foto: Ahmadi/Antara

jpnn.com, BANGKA TENGAH - Wakil Bupati Bangka Tengah Era Susanto mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah lebih cerdas bernarasi di media sosial selama masa kampanye hingga Pemilu 2024.

"Saya ingatkan ASN, termasuk juga kepala desa untuk berhati-hati bernarasi di media sosial dan hindari kalimat yang berbau politik," pesan Wabup Era Susanto dikutip, Jumat (26/1).

Era Susanto mengingatkan jejak digital itu sangat rawan dan bisa merugikan ASN secara personel jika tidak cerdas dalam menggunakan media sosial.

"Sikap netral dan profesional kalangan ASN adalah wajib, jangan narasi yang dibangun di media sosial menimbulkan kesan negatif bahwa abdi negara itu memihak," pesannya.

Menurut Era, ASN yang tidak menjaga netralitas dalam pemilu dapat memicu konflik atau benturan kepentingan.

"Sebagai ASN maupun kepala desa yang profesional, sikap netralitas penting dijaga sehingga marwah sebagai abdi negara tetap terjaga," ujar Era mengingatkan.

Era mengatakan seluruh ASN diamanatkan tidak berpihak kepada kepentingan dan pengaruh dari siapa pun.

"Sikap tidak netral dari ASN dapat merugikan negara dan masyarakat, karena berpotensi pada terjadinya diskriminasi layanan," tegasnya.

Wabup Era Susanto kembali mengingatkan ASN Pemkab Bangka Tengah untuk menghindari bermedsos negatif dan memihak menjelang Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close