Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wabup Sigi Minta PPPK Guru Memberikan Pendidikan Berkualitas untuk Siswa

Senin, 25 September 2023 – 07:01 WIB
Wabup Sigi Minta PPPK Guru Memberikan Pendidikan Berkualitas untuk Siswa - JPNN.COM
Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi (ANTARA/HO-Dok Prokopim Setda Pemkab Sigi)

jpnn.com - SIGI - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menyampaikan pesan kepada para guru yang lulus dalam seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi meminta kepada PPPK guru untuk berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Menurut dia, peran guru sangat penting dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan. Dia menekankan perlunya kontinuitas dalam pengembangan kompetensi guru melalui pelatihan dan pembinaan yang berkelanjutan.

"Kepada para guru yang lulus dalam seleksi PPPK agar melaksanakan tugas penuh dengan dedikasi, untuk kontribusi positif mendidik generasi muda daerah," ucap  Samuel di Sigi, Minggu (24/9).

Dia mengakui pihaknya telah menyerahkan surat keputusan PPPK formasi fungsional guru kepada 384 orang yang lulus seleksi pada 2022 di Kabupaten Sigi. "Saya ucapkan selamat kepada para guru yang berhasil lulus seleksi PPPK formasi jabatan fungsional guru," ujar Samuel.

Selain itu, dia juga mengajak para guru untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas diri guna memberikan pendidikan yang berkualitas kepada para siswa.

"Dengan adanya penambahan guru yang berkualitas, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Sigi secara keseluruhan," ujarnya.


Berdasarkan data Pemkab Sigi, pada 2016 - 2020, pemkab telah mengucurkan anggaran senilai lebih Rp 8 miliar untuk insentif guru.

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi meminta kepada PPPK guru untuk berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close