Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wacana Piala Dunia Dua Tahunan: Jurgen Klopp dan Pep Guardiola Berbeda Pandangan

Sabtu, 11 September 2021 – 12:51 WIB
Wacana Piala Dunia Dua Tahunan: Jurgen Klopp dan Pep Guardiola Berbeda Pandangan - JPNN.COM
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan bos Manchester City Pep Guardiola. Foto: (AP Photo/Rui Vieira)

jpnn.com, LONDON - Kepala pengembangan Global FIFA, Arsene Wenger, sempat bikin geger dunia sepak bola dengan gagasannya menggelar Piala Dunia dua tahun sekali.

Beragam reaksi muncul akibat ide tersebut, tak terkecuali dari dua pelatih top Eropa, yaitu Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Klopp yang kini menangani Liverpool dengan tegas menolak rencanan tersebut. Pelatih asal Jerman ini tak ingin para pesepak bola dikuras tenaganya demi memenuhi ambisi para petinggi FIFA.

"Jika ada Piala Dunia setiap dua tahun, itu berarti 100 persen akan ada Kejuaraan Eropa setiap dua tahun yang berarti pemain top akan memiliki turnamen setiap musim panas dan mungkin istirahat tiga minggu,” kata Klopp.

Klopp menambahkan, rencana FIFA itu hanya untuk mendatangkan lebih banyak uang.

“Kami mendapatkan banyak uang, tetapi semua hal yang muncul adalah tentang reformasi, tentang lebih banyak pertandingan," ujar pria berusia 54 tahun itu.

Respons berbeda diberikan Guardiola. Kepala pelatih Manchester City ini setuju dengan gagasan yang dilempar Arsene Wenger itu.

Pep menilai gelaran Piala Dunia dua tahun sekali tidak menjadi masalah. Pelatih asal Spanyol ini menerima perdebatan jika ada yang tidak setuju dengan pendapatnya itu.

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola memiliki pandangan berbeda terkait rencana digelarnya Piala Dunia setiap dua tahun sekali. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close