Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh, Kubu Oposisi Minta Mahathir Khianati Anwar Ibrahim

Kamis, 01 Agustus 2019 – 15:53 WIB
Waduh, Kubu Oposisi Minta Mahathir Khianati Anwar Ibrahim - JPNN.COM
Mahathir Mohamad. Foto: Reuters

jpnn.com, PUTRA JAYA - Presiden Partai Islam Se-Malaysia (PAS) Abdul Hadi Awang mengatakan bahwa kubu oposisi menginginkan Mahathir Mohamad menjabat perdana menteri hingga masa jabatannya berakhir. Dengan kata lain, mereka ingin Mahathir mengkhianati Anwar Ibrahim.

Seperti diketahui, Mahathir sudah berjanji hanya menjabat perdana menteri sementara dan akan menyerahkan posisi tersebut kapada Ketua Partai Keadilan Rakyat (PKR) Anwar Ibrahim. Namun, Mahathir masih belum bisa menentukan kapan waktu pasti penyerahan kepemimpinan tersebut.

"Mengganti perdana menteri tidak semudah mengganti sepatu," ujar Abdul Hadi usai pertemuan perwakilan PAS, UMNO dan Partai Gabungan Serawak (GPS) serta Mahathir pada Selasa malam (30/7).

"Kami ingin Mahathir memimpin hingga masa tugasnya selesai," tegas Abdul Hadi.

BACA JUGA: Jelang Pemilu, Anwar Ibrahim Blak-blakan soal Mahathir

Keinginan ini disampaikan pihak oposisi langsung kepada Mahathir. "Pertemuan berlangsung selama tiga jam. Mereka (oposisi) memberikan dukungan penuh kepada Mahathir untuk memimpin hingga masa pemilihan raya berikutnya. Oposisi tidak menyetujui penyerahan kepemimpinan di tengah jalan kepada Anwar Ibrahim," jelas sumber yang ikut menghadiri pertemuan pada News Strait Times.

Sumber mengatakan, tokoh pentolan oposisi lain yang hadir, selain Abdul Hadi adalah bekas Presiden UMNO Ahmad Hussrim, Wakil Presiden PAS Ahmad Samsuri Mokhtat, Sekretaris Jenderal PAS Takiyudfin Hassan dan Ketua GPS Fadillah Yusof.

"Agenda utamanya adalah PAS, UMNO dan GPS menyampaikan dukungan penuh mereka kepada Mahathir. Mereka tidak mendukung penyerahan kepemimpinan kepada Anwar," jelas sumber itu lagi.

Kubu oposisi Malaysia terang-terangan meminta Mahathir Mohamad mengkhianati Anwar Ibrahim soal jabatan perdana menteri

Sumber RMCO.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close